Waspada!! Singapura Deteksi Virus “Monkeypox” Pertamakali Terjadi Di Negaranya

RIAUEXPOSE.COM, singapura – Pemerintah Singapura mengonfirmasi kasus infeksi penyakit “Monkeypox” atau cacar monyet pertama. Penyakit langka ini dibawa seorang warga Nigeria berusia 38 tahun yang tiba di Kota Singa tersebut pada 28 April lalu.

Ia dilaporkan positif terjangkit virus penyakit tersebut pada Rabu 8 Mei 2019, menurut Kementerian Kesehatan (MOH).

Dalam sebuah siaran pers MOH tertanggal Kamis 9 Mei 2019, pasien saat ini dalam kondisi stabil dan tengah dikarantina di National Centre for Infectious Diseases (NCID) Singapura.

Kementerian Kesehatan Negeri Singa menggarisbawahi bahwa kasus ini adalah pertama kali di negaranya, sebagaimana dikutip dari Channel News Asia pada Jumat (10/5/2019).

“Pasien melaporkan sebelum kedatangannya di Singapura, ia sempat menghadiri pernikahan di Nigeria. Ia mungkin telah mengkonsumsi daging binatang liar (di pernikahan itu), yang bisa menjadi sumber penularan virus monkeypox,” kata MOH.

Sang pasien diketahui telah tinggal di Hotel 81 Orchid, 21 Lorong Geylang, sebelum dirawat di rumah sakit. Ia juga sempat menghadiri sebuah lokakarya di Jalan 3 Church, Singapura pada 29-30 April.

Pada 30 April itu, ia mengalami demam, nyeri, kedinginan, dan ruam kulit kata kementerian. Ia kemudian berada di dalam hotelnya pada 1-7 Mei 2019. Sang pasien kemudian di bawa ke Rumah Sakit Tan Tock Seng dengan ambulans pada 7 Mei, dan dirujuk ke NCID pada hari yang sama.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.