Walikota Pekanbaru Berikan “Warning” Untuk Jajarannya, Ada Apa Ya??

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengultimatum akan mencopot jajarannya seperti Kepala Dinas sampai tingkat lurah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru jika tidak memenuhi pencapaian pendapatan melalui sektor pajak tahun 2019 tidak tercapai.

“Warning diberikan kepada jajaran pemerintah kota, terutama pada Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Dalam tekad kepala badan dan pejabat struktural dan mereka sudah berikrar dalam keyakinan dicapai. Bila target tak tercapai mereka memberikan garansi jabatannya,” ujar Firdaus, seusai kegiatan rapat di Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Senin (11/02).

Bukan hanya sekelas Kepala Dinas, pejabat seperti Lurah dan Camat juga ikut akan dicopot jika pencapaian sektor pajak di Tahun 2019 tidak memenuhi target yang sudah ditetapkan.

“Selanjutnya sinergi kepala wilayah. Seperti camat dan lurah, karena PBB tentu lembaran untuk ke WP disampaikan melalui camat dan lurah. Ini bisa terlaksana dengan baik sehingga sampai ke wajib pajak,” ujarnya kembali.

Firdaus menyampaikan, pada tahun 2019 ini Pemko Pekanbaru menargetkan pendapatan pajak sebesar Rp. 1triliun.

“Tahun lalu (2018) kita mendapat kurang sedikit dari Rp800 miliar. Tahun ini (2019) kita berharap dengan potensi pajak khususnya PBB dan 11 objek pajak lainnya. Kita yakin Rp1 triliun semoga bisa tercapai,” tutupnya.

Firdaus menambahkan warning tersebut akan dilakukan kepada Kepala Dinas, Camat, Lurah pada akhir tahun, yang mana artinya setiap pejabat memiliki waktu satu tahun untuk mengejar targer tersebut. (rxp/her)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.