Walaupun Dibatasi Penggunaan Medsos, Tidak Membuat Warganet Surut Mengomentari Jalannya Persidangan Sengketa Pemilu 2019

RIAUEXPOSE.COM, Jakarta – Warga pengguna layanan jasa internet, atau biasa disebut warganet, mengomentari siaran langsung sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat, yang mereka saksikan melalui saluran distribusi akun Mahkamah Konstitusi via media sosial Youtube.

Mahkamah Konstitusi menayangkan secara langsung sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019.

Warganet yang mengomentari persidangan tersebut terus bertambah, pada “live chat” telah lebih dari seratus warganet yang menyampaikan komentar.

Pemilik akun Adi Abdilah, misalnya, mengomentari dengan menulis harapannya, “Semoga sidangnya berjalan lancar, aman, damai, dan hasilnya objektif dapat diterima semua pihak”.

Dari akun Ibram Bram, menulis, “Semoga keputusan yang diambil MK terbebas dari intervensi siapa pun”.

BANNER PKBM

Tayangan langsung melalui “live streaming” sidang pendahuluan dengan nomor perkara 01/PHPU-PRES/XVII/2019 tentang Perselisihan Hasil Pemilu Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019 itu juga mendapat apresiasi dari warganet.

Pemilik akun Delvy Darmayuda, misalnya, menulis, “Mantap, alhamdulillah rakyat bisa menyaksikan”.

Sementara pemilik akun Agus Setiawan, menyampaikan apresiasi dengan menuliskan,”Terima kasih MK sudah menayangkan secara live agar masyarakat dapat menilai netralitas MK”.

Pada akun Afra Khawla, tertulis dalam huruf kapital yang menyebutkan,”MK..kami sudah percaya pada kalian..tolong jangan mengkhianati kepercayaan rakyat”.

Ada pula berbagai akun dari kalangan pendukung pasangan capres dan cawapres 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, menyampaikan tulisan yang berisi keyakinan bahwa yang mereka masing-masing dukung sebagai pemenang pemilu.

Baner Iklan 1, 2, 3

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.