Tim 2 Satgas Karhutla Edukasi Masyarakat Untuk Sayangi Hutan

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, PEKANBARU – Tim 2 Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dari personil Koramil 01/Rumbai kodim 0301/PBR melaksanakan sosialisasi penanggulangan bencana kebakaran hutan dijalan Pembina 4 Kelurahan Lembah sari Kecamatan. Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau.

Serka M. Arifin yang memimpin Tim 2 Satgas Karhutla beserta anggotanya melaksanakan sosialisasi bersama beberapa lapisan masyarakat setempat. Selain itu Serka Arifin juga mengajak masyarakat selalu aktif dalam pengawasan bersama secara terus menerus untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur diwilayahnya agar lahan yang ada tidak sia-sia menjadi lahan yang tumbuh semak belukar, sehingga suatu saat jika ada yang membuka lahan akan ada yang membakar. Setelah dibakar api akan meluas ke lahan tidur yang sehingga mempersulit tim dan masyarakat untuk melakukan pemadaman,” ujar Serka Arifin, Senin (23/09).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.40 Wib ini selain memberikan edukasi kepada masyarakat, diposko Satgas Tim 2 yang sudah berjalan selama 1 bulan lebih dan dikerjakan bersama-sama masyarakat setempat.

Baner Iklan 1, 2, 3

“Kepada masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini bahwa segala sesuatu dimulai dari hal-hal yang kecil maka kita akan dapat melakukan hal-hal yang lebih besar lagi untuk kesejahteraan kita bersama yang artinya di awali dari menjaga lingkungan (wilayah-red) kita sendiri maka kita akan bisa menjaga wilayah lainnya khusus negara kita sendiri dengan cara bergotong royong bersama-sama,” bebernya.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil) Mayor Kav Suharman S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh tim 2.

Apalagi dengan melakukan edukasi langsung dengan masyarakat, diharapkan TNI dan juga masyarakat terus meningkat agar terjadinya keamanan, ketertiban ditengah masyarakat.

“Bersama rakyat, TNI kuat. Terimakasih untuk Tim Satgas 2 Karhutla, semoga apa yang dikerjakan pada hari ini adalah amal untuk kita semua,” tukasnya.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.