RIAUEXPOSE.COM, SIAK – Spanduk yang terpampang di depan Kantor DPD II Partai Golkar Siak, Jalan Raja Kecik dicopot sejumlah kader partai tersebut, Kamis (11/01/2018) siang.

Spanduk yang diturunkan itu memajang foto Ketua DPD II Partai Golkar Siak, Syamsuar. Proses penurunan spanduk itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Juwana.

Saat dikonfirmasi, Juwana menyebut pencopotan spanduk itu bagian dari upaya tertib organisasi.
“Ini bagian dari upaya untuk menciptakan tertib organisasi dimana mendaftarnya pasangan calon Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno ke KPU menggunakan perahu Partai Golkar,” sebut Juwana.

Dia juga menyampaikan, berhubung ketua DPD II Siak turut serta mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan bukan melalui Partai Golkar sehingga spanduk itu harus dicopot.

“Begitu juga dengan seluruh pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Siak mulai dari DPD, Pengurus Kecamatan, Pengurus Kampung/Kelurahan, Organisasi Pendiri dan didirikan tentunya harus bersama-sama bergerak untuk memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar,” jelas dia.

Lebih lanjut Juwana juga menjelaskan bahwa aksi itu merupakan aturan Partai Golkar yang harus diikuti dan ditaati oleh seluruh kader.

“Semua kader tidak boleh melanggar aturan Partai, harus ikut Rule of the game atau aturan main yang sudah ditetapkan DPP Partai Golkar,” tutupnya

Diketahui, pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno maju sebagai cagub dan cawagub dari Partai Golkar, PDIP dan Hanura. Sementara Syamsuar-Edy Natar diusung PAN, PKS dan Nasdem. (and)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment