Sudah Krisis Finansial, PSPS Harus Membayar Denda Lagi

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Komisi Disiplin (Komdis) akhirnya mengeluarkan sanksi kepada PSPS Riau terkait kerusuhan salah satu basis supporter PSPS Riau pada pertandingan 22 Juni 2019 silam saat menjamu PSMS Medan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru

Dalam surat Komdis tersebut terlampir ‘Dimana supporter PSPS Riau terbukti menyalakan flare dan melakukan pelemparan flare dan benda lainnya kedalam lapangan sehingga mengenai petugas keamanan sehingga mengalami luka serta penonton masuk kedalam lapangan dari tribun timur dengan membawa sepanduk dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin’.

Teza Taufik, Humas PSPS Riau membenarkan hal tersebut. Berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI, PSPS disanksi berupa denda dengan jumlah Rp.50juta.

“PSPS Riau dihukum dengan denda sebesar Rp50 juta karena telah terjadi pelanggaran terhadap Pasal 70 lampiran 1 junto pasal 34 ayat (3) Kode Disiplin PSSI,” begitu isi surat keputusan sanksi dari Komdis PSSI.

Baner Iklan 1, 2, 3

Dalam surat tersebut, PSPS Riau wajib membayarkan denda tersebut dengan tenggat waktu 14 hari kepada PSSI.

Tak cukup sampai disitu, Komdis PSSI juga menyebutkan jika kerusuhan kembali terjadi, Komdis tak segan-segan akan memberikan hukuman yang lebih berat lagi untuk PSPS Riau.

“Engga. Kita ikuti saja, tapi mudah-mudahan jangab ada lagi hal-hal yang merugikan tim kita sendiri kedepannya,” Ujar Teza.

Teza menuturkan denda tersebut akan dibayarkan melalui dana subsidi yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Biasanya dipotong langsung dari subsidi liga ke klub, meskipun subsidi dari LIB sekarang berkurang dari 1,250M menjadi 1M,” Tukasnya. (Rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.