Sore Hari, Hotspot Di Riau Naik Drastis

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – 28 Hotspot kembali muncul di Riau pada sore hari ini, Kamis (14/03). Hotspot tersebut terdeteksi oleh satelit modis Terra dan Aqua.

“Sore ini memang hotspot naik drastis. Pagi tadi hotspot di Riau hanya 3 titik, namun sore ini terpantau 28 hotspot,” ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sukisno.

Ia mengatakan 28 hotspot ini tersebar di 7 wilayah yakni di Bengkalis 10 titik, Indragiri Hulu 6 titik, Indragiri Hilir 1 titik, Pelalawan 7 titik, Rokan Hilir 2 titik, Rokan Hulu 1 titik dan Kepulauan Meranti 1 titik.

Ke 28 Hotspot tersebut tersebar di 7 Kabupaten, masing-masing berasa di Kabupaten Bengkalis sebanyak 10 titik, Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 6 titik, Indragiri Hilir 1 titik, Kabupaten Pelalawan 7 titik, Rokan Hilir 2 titik, Rokan Hulu 1 titik dan Kepulauan Meranti 1 titik.

Sukisno juga menerangkan dari 28 Hotspot yang ada di Riau, 17 titik memiliki level konfidence diatas 70 persen yang diduga menimbulkan api.

“17 titik adalah titik api yakni memiliki level konfidence di atas 70 persen yang berarti di 17 titik tersebut diduga kuat ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan. 17 titik itu ada di Bengkalis 6 titik, Indragiri Hulu 4 titik, Pelalawan 5 titik dan Rokan Hilir 2 titik,” pungkasnya.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.