SMPN 45 Pekanbaru Mulai Terima Siswa Baru

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 45 yang merupakan sekolah baru dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di kompleks perkantoran baru Dinas Pendidikan di Jalan Air Hitam, tahun ini mulai menerima peserta didik baru.

“Ya, Juli ini penerimaan peserta didik perdana tahun ajaran 2019/2020 bersamaan dengan PPDB serentak tingkat TK, SD dan SMP se Kota Pekanbaru,” ujar Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Rabu (12/6/2019). Untuk tenaga pendidik sendiri, dikatakan Jamal diambil dari sejumlah SMPN.

“Gurunya kita ambil dari sejumlah SMP negeri karena memang untuk guru tingkat SMP kita cukup. Jadi untuk guru tidak ada masalah, semua sudah kita persiapkan termasuk kepala sekolahnya juga sudah ada,” sebut Jamal.

Ke depannya, terang Jamal, pemerintah kota juga berencana membangun sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di kawasan perkantoran baru Dinas Pendidikan itu.

“Karena keterbatasan anggaran, kita bangun bertahap dulu. Sekarang yang selesai baru SMP, besok kita bangun lagi TK dan SD. Nanti akan kita jadikan sebagai sekolah percontohan atau model,” ucap Jamal.

“Jika TK dan SD ini dibangun, untuk TK akan kita beri nama TK Negeri 7 karena sekarang jumlah TK Negeri ini sudah ada 6 unit. Kemudian untuk SD, nanti akan jadi SD Negeri 196,” pungkasnya. (rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.