Senggolan Motor Pemicu Keributan Antara Dua Kampung Di Pekanbaru

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Pasca tawuran antara warga Rumbai Pesisir dan Bom Lama yang bertikai di Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau biasa disebut Jembatan Marhum Bukit atau Jembatan Siak IV, Pekanbaru, Riau terungkap awal mula kerusuhan tersebut bermula.

Menurut Kepolisian, keributan bermula pada hari Kamis (15/05) sore seorang pemuda yang diketahui bernama Memo Riski yang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha N-Max bersenggolan dengan Robi Antonio yang saat itu hendak memasang lampu colok di Jalan Sembilang, Rumbai, atau tepatnya di depan Masjid Istiqomah.

Walaupun sempat terjadi keributan, namun kedua pemuda tersebut bersepakat untuk damai.

“Sekira pukul 18.40 WIB datang lebih kurang 10 orang pemuda dari Pesisir dan langsung melakukan pengeroyokan terhadap Robi Antonio yang mengakibatkan luka sayat benda tajam di tangan bagian lengan sebelah kanan,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto Jumat dini hari.

Banner Erwan Samping

Lebih jauh, Sunarto menerangkan para pemuda yang berasal dari daerah Rumbai Pesisir mengeroyok Adityo yang mana pada saat itu Adityo baru selesai melaksanakan Shalat Maghrib di Masjid Istiqomah. Tanpa basa basi beberapa pemuda tersebut mengeroyok Adityo hingga Adityo mendapati luka robek dibagian kepala karena hantaman benda tumpul.

Karena melihat Adityo dikeroyok, beberapa warga sekitar menolong Adityo yang sudah tak berdaya. Melihat banyaknya warga yang ingin menolong Adityo, beberapa pemuda tersebut melarikan diri. Karena lari terbirit-birit, satu unit motor milik pemuda tersebut tertinggal, karena merasa tak terima rekannya dikeroyok warga pun lantas membakar satu unit motor Yamaha Nmax.

Selanjutnya pemuda yang berasal dari Jalan Sembilang Ujung, dengan membawa parang dan benda tajam lainnya langsung mendatangi jalan Siak IV (Kampung Pesisir) untuk mencari pelaku pengeroyokan.

Akibat kejadian itu, empat orang dilaporkan terluka. Masing-masing Rudi Antonio, Adityo, Firmansyah dan Revi Als Eket.

“Kita langsung melakukan pengamanan lokasi oleh Polresta Pekanbaru, Sat Brimobda Polda Riau, dan Kodim Pekanbaru,” ungkapnya. (rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.