Sebagian Riau Hari Ini Diprediksi Hujan

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprediksi sejumlah wilayah di Provinsi Riau akan diguyur hujan pada hari ini, Senin (15/07).

Pada pagi hari, hujan diprediksi mengguyur 10 kabupaten/kota di Riau, diantaranya Dumai, Rohil, Bengkalis, Meranti, Siak, Pelalawan, Kampar, Kuansing, Inhu dan Inhil.

“Siang hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Inhu, Inhil, Pelalawan dan Kuansing,” ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki.

Sementara pada sore hingga malam hari nanti, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kuansing.

Baner Iklan 1, 2, 3

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembaban udara antara 54 sampai 95 persen.

Angin diperkirakan bertiup dari arah Tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan 10 sampai 30 km per jam. Dan di wilayah perairan, ketinggian gelombang berkisar antara 0,2 hingga 1,25 meter.

Sementara itu, untuk pantauan titik panas (hotspot), BMKG memantau terdapat 15 titik panas di Pulau Sumatera. Yakni 1 titik di Aceh, 1 titik di Bengkulu, 2 titik di Lampung, 4 titik di Sumatera Selatan, 1 titik di Bangka Belitung dan 5 titik titik Riau.

5 titik yang berada di Riau yakni terdapat di Pelalawan 4 titik dan di Rohul 1 titik. “Riau level confidence 70 persen nihil,”  pungkasnya. (Rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.