Satukan Gugus Tugas, Bawaslu, KPU dan KPID Riau Teken Mou

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – KPU, KPI dan Bawaslu menggelar Rapat Koordinasi Stakeholder dalam rangka tindak lanjut keputusan bersama gugus tugas pengawasan dan pemantauan pemberitaan penyiaran dan iklan kampanye pada Pemilu 2019 di Riau. Hadir dalam rakor, komisioner KPU Riau, Abdul Hamid, komisioner KPI Riau, Falzan Saherman, dan Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

Komisi Pemilihan Umum, Komisi Penyiaran Daerah dan, Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau, menggelar “Rapat Koordinasi Stakeholder Dalam Rangka Tindak Lanjut Keputusan Bersama Gugus Tugas Pengawasan Dan Pemantauan Pemberitaan Penyiaran Dan Iklan Kampanye Pada Pemilu 2019 Di Riau”.

Dalam rakor yang dilaksanakan di Hotel Furaya, Selasa, (12/02) turut hadir, komisioner KPU Riau, Abdul Hamid, komisioner KPI Riau, Falzan Saherman, dan Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

Rusidi Rusdan dalam agenda tersebut mengajak wartawan untuk bersama-sama mengawasi berjalannya pemilu. Baik melalui pemasangan iklan caleg, sosialisasi maupun kampanye caleg di media massa di Riau.

“Kita berharap sahabat wartawan bisa mensosialisasikan hasil rakor KPU, KPI dan Bawaslu kepada para caleg agar mereka memahami aturan main beriklan, bersosialisasi dan berkampanye melalui media massa dan melaksanakannya sesuai aturan,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Riau, Abdul Hamid mengatakan, pelaksanan hasil dari rakor mengenai kampanye, sosialisasi dan iklan di media massa memang perlu dilakukan pengawasan secara bersama oleh semua pihak terkait.

“Pelaksanaan hasil rakor mengenai tindak lanjut keputusan bersama gugus tugas pengawasan dan pemantauan pemberitaan penyiaran dan iklan kampanye pada Pemilu 2019 di Riau perlu dilakukan secara beraama sama oleh semua pihak terkait untuk menuju pemilu yang jujur dan adil,” ucapnya.

Disinggung waktu pelaksanan berkampanye, sosialisasi dan beriklan, Abdul Hamid mengatakan pelaksanaannya selama 21 hari. Yaitu mulai 21 hari sebelum hari H pemilu.

Untuk diketahui, caleg yang ingin memasang iklan kampanye hanya diberikan waktu selama 21 hari. Atau dimulai dari tanggal 28 Maret 2019. (rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.