Polda Riau Amankan Narkoba Jenis Baru Dari Tangan AB

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, PEKANBARU – Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil mengungkap peredaran narkotika, hampir 90 kg sabu-sabu serta puluhan ribu butir pil ekstasi serta ratusan butir pil happy five juga sukses diamankan dari tangan delapan orang tersangka yang merupakan sindikat Internasional.

Dari sekian banyaknya narkotika yang diamankan Polda Riau, didapati narkoba jenis baru dengan jenis Red Ice. Narkoba jenis baru ini diamankan dari tangan AB (32), yang ditangkap di Pelabuhan Roro Air Bersih Kabupaten Bengkalis, Riau.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman mengungkapkan, sabu jenis ini memiliki tekstur dan warna yang berbeda dari sabu yang ditemukan biasanya. Yakni memiliki tekstur lebih keras dan berwarna merah.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman menuturkan narkoba jenis Red Ice tersebut memiliki tekstur yang berbeda jika dibandingkan dengan narkoba jenis sabu-sabu pada umumnya.

“Beda dengan sabu sebelumnya yang warnanya sudah beda. Kalau yang ini, warnanya Read Ice, kondisinya agak padat dan keras. Mungkin kualitasnya juga wahid,” jelasnya, Jumat (18/10).

Baner Iklan 1, 2, 3

Sama dengan namanya yaitu Red Ice atau merah. Polda Riau juga menemukan narkoba dengan berbagai warna lain yang juga diduga memiliki kualitas yang lebih baik dari pada sabu yang biasanya.

“Kita juga menemukan jenis lainnya yang berbeda warna. Ada warna biru dan putih. Masuk dalam paket 26 kilogram serta inek 19.226 butir,” tutur Suhirman.

Temuan ini tentu menjadi perhatian khusus bagi aparat kepolisian di Riau. Sahirman mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan mendalam terkait temuan tersebut.

“Ini temuan baru, kita akan pelajari lagi nantinya. Asal usulnya dari masa, kemudian pabriknya dari mana. Dan bagaimana modusnya. Serta bagaimana reaksinya lebih kanjut

Polda Riau dalam waktu dekat ini telah menangani sejumlah kasus besar terkait peredaran narkotika. Terdapat delapan orang tersangka yang berhasil diamankan di sejumlah lokasi berbeda. diantaranya dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, Polres Bengkalis serta Tim dari Ditresnarkoba Polda Riau.

Total barang bukti yang diamankan dari 80 tersangka tersebut yakni 89,72 kg sabu termasuk sabu jenis baru yang ditemukan di Bengkalis, 24.468 butir pil ekstasi serta 967 buitr happy five. (Rxp/Her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.