Pinalti James Milner Dimenit Akhir Buat Liverpool Menang Tipis 2-1 Atas Leicester City

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, Jakarta – Pekan kedelapan Liga Inggris yang digelar sejak Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10) rupanya jadi pekan yang patut membuat suporter Liverpool sumringah.

Kemenangan dramatis 2-1 atas Leicester City di Anfield pada Sabtu jelas bukan menjadi satu-satunya alasan suporter Liverpool bisa tersenyum lebar.

Ketika James Milner menyarangkan bola ke gawang Leicester dari titik putih pada masa injury time yang beberapa saat kemudian disusul peluit tanda laga usai berbunyi, tiga rekor Liverpool setidaknya terjaga dan kian tajam yakni catatan sapu bersih delapan laga awal musim, rentetan kemenangan beruntun 17 pertandingan di Liga Inggris serta 44 penampilan di Anfield tanpa kekalahan.

Hasil itu juga membuat skuat besutan Juergen Klopp mantap di puncak klasemen dengan raihan 24 poin dan pada waktu bersamaan satu alasan lain cukup membuat suporter Liverpool sumringah adalah rival sekota mereka Everton menelan kekalahan keempat beruntun kala dibekuk Burnley 0-1.

Hampir 24 jam berselang, kegembiraan suporter Liverpool bertambah lantaran pesaing utama sekaligus juara bertahan Liga Inggris Manchester City dipermalukan oleh Wolverhampton dan menderita kekalahan 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Etihad, Minggu.

Baner Iklan 1, 2, 3

Kekalahan Man City praktis berarti Liverpool punya keunggulan bersih delapan poin di puncak klasemen.

Suporter Liverpool kian tersenyum lebar beberapa jam berselang ketika musuh bebuyutan mereka Manchester United tersungkur kalah 0-1 dalam lawatan ke St. James’ Park.

Kekalahan MU juga dibarengi fakta bahwa Newcastle yang menang meninggalkan zona merah dan membuat rival Liverpool lainnya, Everton, tercecer masuk ke dalam zona degradasi.

Sayangnya, kegembiraan Liverpool “diganggu” oleh jadwal jeda internasional yang membuat Liga Inggris dan liga-liga domestik Eropa lainnya libur dua pekan demi memberi kesempatan untuk sejumlah laga internasional seperti kualifikasi Piala Eropa 2020 maupun pertandingan persahabatan.

Bukan saja jeda internasional membuat momentum Liverpool terhenti sejenak dan tim-tim lain berkesempatan melakukan pembenahan, tapi pertandingan timnas selalu disertai ancaman adanya cedera bagi para pemain tulang punggung klub.

Suporter Liverpool tentu mengamini harapan Klopp yang seusai mengalahkan Leicester mendoakan para pemainnya yang dipanggil ke timnas bisa kembali ke Melwood dalam keadaan sehat wal afiat.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.