Pesawat Lion Air JT 610 Jakarta-Pangkalpinang Yang Jatuh Akhirnya Telah Ditemukan

RIAUEXPOSE.COM, Pangkalpinang- Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang membawa sebanyak 188 penumpang, jatuh di perairan Tanjung Kerawang.

“Informasinya sudah pasti, pesawat dilaporkan jatuh di perairan Tanjung Kerawang, Jakarta,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan dalam keterangan pers di Bandara Depati Amir, Senin.

Erzaldi meminta petugas bandara untuk melakukan pendataan terhadap keluarga korban, kemudian dua orang dari perwakilan keluarga akan diberangkatkan ke Jakarta.

“Dua orang dari perwakilan keluarga akan diberangkatkan ke Jakarta karena posko darurat ada di Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya.

Baca juga: Pesawat Lion Air Hilang Kontak Selama Tiga Jam

Erzaldi meminta keluarga yang sudah didata dan didaftar untuk menunggu di satu titik kumpul karena segera diberangkatkan.

“Kami hanya bisa meminta keluarga korban bersabar sembari kita sama-sama berdoa,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh di lapangan bahwa pesawat Lion Air JT 610 mengalami masalah saat terbang dan berupaya kembali ke Jakarta namun jatuh di Perairan Tanjung Kerawang.

Baca juga: Pesawat Lion Air JT 610 Hilang Kontak Dari Pukul 06.33 WIB

Sementara itu, anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), memastikan ada pesawat Lion Air jatuh di dekat fasilitas mereka yang berada di lepas pantai di utara Bekasi, Jawa Barat. Lokasi jatuhnya pesawat di dekat fasilitas milik PHE ONWJ namun tidak terkena sarana dan prasarana Pertamina di sana.

“Informasi dari lapangan, pesawat jatuh di lapangan Mike blok ONWJ, tapi masih jauh dari fasilitas anjungan kami,” kata VP Relations Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya. Seperti dilansir dari kompas, Senin (29/10).

Ifki menjelaskan, informasi adanya pesawat jatuh diterima pukul 06.33 WIB. Menurut laporan dari petugas PHE di lapangan, mereka melihat adanya puing-puing pesawat, bahkan kursi duduk penumpang yang terlepas.

Baca juga: Akhirnya Basarnas Temukan Puing puing Pesawat Lion Air JT610 Yang Jatuh

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment