Peroleh 17 Medali Emas, Jawa Timur Jadi Juara Umum Di Kejurnas Panjat Tebing Di Inhu

RIAUEXPOSE.COM, Rengat,- Provinsi Jawa Timur meraih juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur (PT-KU) XIII/2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, dengan perolehan 17 medali emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

“Kompetisi sudah berakhir dan selesai dengan baik. Saat ini semua atlet sudah kembali menuju daerah masing-masing,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONl) Provinsi Riau Emrizal Pakis di Rengat, Senin.

Ia mengatakan sebanyak 246 atlet cabang panjat tebing mengikuti Kejurnas dari 26 provinsi, prestasi tertinggi diraih Jawa Timur dan dinobatkan sebagai juara umum, dengan memperoleh 30 medali.

Selanjutnya, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih 11 medali, yakni 3 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Provinsi Bali meraih 11 medali, yakni 3 emas, 2 perak, dan 6 perunggu, serta Jawa Tengah meraih 11 medali, yakni 3 emas, 2 perak, 6 perunggu.

Sedangkan Kalimatan Timur meraih 11 medali, yakni 2 emas, 7 perak, dan 2 perunggu, Riau 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Sementara Kalimantan Utara meraih 1 medali emas, Kalimantan Selatan (Kalsel), 2 perak dan 2 perunggu.

Kemudian Kepulauan Babel meraih 2 perak dan 1 perunggu, Sumatra Barat (Sumbar) meraih 2 medali perak, serta DKI Jakarta dan Sumut masing-masing meraih 1 perunggu.

Sedangkan Provinsi Aceh, Banten, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, Kalbar, Kalteng, Kepri, Lampung, Maluku, Sulsel, Sulteng, Sulut, serta Sumsel belum berhasil meraih medali.

“Penyerahan Piagam dan medali diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Armansyah mewakili Bupati Indragiri Hulu,” katanya.

Semenatra itu, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Armansyah mengatakan terselenggaranya even nasional panjat tebing di Arena Venue Sport Climbing FPTI Inhu Kawasan RTH Pematang Reba ini berjalan sukses.

“Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak karena telah memberikan yang terbaik dalam gelaran Kejurnas ini. Kami berharap ke depan even nasional dapat terlaksana kembali di Indragiri Hulu, karena kami sudah siap,” ujarnya. (ant)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment