Pemuda Riau Juara Festival Pemuda 2019 Di Semarang

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, PEKANBARU – Pemuda Provinsi Riau berhasil membawa pulang piala Festival Pemuda 2019 yang diselenggarakan di Kota Semarang pada tanggal 13 sampai 18 Oktober.

Sebelum berhasil membawa pulang piala tersebut, para peumuda Provinsi Riau yang mengangkat tema Sonjak (Songket Tanjak All in One): Pemanfaatan Limbah Daun Nenas Dalam Bentuk Songket Dan Tanjak Praktis Sebagai Sovenir Khas Provinsi Riau Yang Bernilai Budaya, berhasil menembus 10 besar dari total 34 peserta atau seluruh Provinsi se-Indonesia.

Pemuda Riau yang tergabung dari beberapa Perguruan Tinggi di Riau ini sukses menyingkirkan 9 Provinsi lainnya, seperti Provinsi Sulawesi selatan, Bangka belitung, Jawa tengah, Yogyakarta, Aceh, Kalimantan timur, Jawa barat, Jawa timur dan Kalimantan barat.

“Terimakasih untuk seluruh masyarakat Riau atas doa dan dukungannya, piala ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Riau,” Ujar Kordinator Pemuda Riau, Ervan Ibsahrodan, Kamis (18/10) pagi.

Baner Iklan 1, 2, 3

Sebelumnya Ervan mengaku sangat optimis bahwa ide yang diusung oleh pemuda Riau ini dapat membawa Bumi Lancang Kuning berjaya di Semarang.

“Sebelumnya saya sampaikan bahwa kami sangat optimis karena judul yang kita angkat sangat berkualitas, karena menyangkut limbah daun nenas yang disulap menjadi songket dan tanjak. Alhamdulillah optimistis tersebut membuahkan hasil,” Bebernya.

Lebih jauh Ervan juga berharap Gubernur Riau melihat peluang tersebut sehingga apa yang jadi tradisi atau peninggalan adat dan budaya dari leluhur tidak hilang seiring dengan perkembangan zaman.

“Jangan sampai anak-anak muda tidak tau adat dan tradisi Melayu, contohnya bisa saja anak sekolah dan guru memakai tanjak dihari-hari tertentu dan juga kita melihat ini sebagai nilai ekonomis dan dapat mengurangi limbah lingkungan,” Tukas mantan Presiden Mahasiswa Universitas Lancang Kuning tersebut.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.