Pemko Pekanbaru Akan Terapkan Kartu Daftar Penerima Elpiji Agar Tepat Sasaran

Baner Iklan 1, 2, 3

Riauexpose.com, Pekanbaru – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) bakal menerapkan list atau daftar penerima elpiji bersubsidi agar lebih tepat sasaran bagi warga yang berhak mendapatkannya.

“Daftar ini akan diterapkan oleh tiap pangkalan elpiji 3 kg,” kata Kepala DPP Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, di Pekanbaru, Jumat.

Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, bahwa penerapan list itu merupakan salah satu upaya Pemko Pekanbaru, untuk memastikan gas yang disubsidi pemerintah tersebut benar-benar tersalurkan secara tepat sasaran.

“Dengan list warga juga tidak perlu antre lagi karena nama mereka sudah ada di pangkalan,” terang Ingot.

Dalam penyusunan daftar warga penerima elpiji 3 kg tersebut, lanjut dia, DPP akan berkoordinasi dengan perangkat RT/RW hingga kelurahan se-Kota Pekanbaru.

Baner Iklan 1, 2, 3

“Karena data tersebut harus disepakati RT, RW hingga ke kelurahan. Dengan demikian, pendistribusian elpiji 3 kg benar-benar tepat sasaran,” tutur Ingot.

Kemudian, sambung dia, daftar warga yang berhak mendapatkan elpiji subsidi 3 kg itu akan diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pekanbaru.

“Jadi, nanti kita coba buatkan kesepakatannya, baru kita tuangkan apakah melalui SK walikota atau cukup dengan peraturan kepala dinas saja,” imbuhnya.

Ditambahkan Ingot, daftar warga penerima itu juga diperlukan mengingat masih adanya laporan jika warga dari luar bisa mendapatkan elpiji subsidi secara bebas di pangkalan.

“Sehingga jelas nanti siapa penerimanya sehingga tidak ada lagi kelangkaan,” pungkas Ingot. (ant)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.