Pemerintah Inggris bertemu pihak Liga Premier terkait kelanjutan kompetisi musim 2019-2020

Jakarta, (RIAUEXPOSE) – Kementerian Budaya, Media dan Olahraga Inggris mengaku telah melakukan pembicaraan dengan pihak Liga Premier untuk sesegera mungkin melanjutkan kompetisi liga musim 2019-2020.

Menteri Budaya, Media, dan Olahraga Inggris Oliver Dowden mengatakan dalam sesi tanya jawab di parlemen bahwa pihaknya mendukung penuh liga bisa kembali bergulir.

“Saya pribadi sudah berbicara dengan Liga Premier dengan pandangan agar sepak bola bisa sesegera mungkin bergulir demi mendukung komunitas sepak bola keseluruhan,” kata Dowden seperti dikutip Reuters, Selasa.

“Namun tentu saja, langkah itu harus sejalan dengan protokol kesehatan,” lanjut dia.

Kompetisi Liga Inggris sudah ditangguhkan sejak 13 Maret dan masa itu diperpanjang setidaknya hingga 30 April. Pemerintah Inggris juga masih menerapkan lockdownhingga 7 Mei.

Namun, tiga klub Liga Inggris, yaitu Arsenal, West Ham, Tottenham Hotspur, dan Brighton sudah kembali membuka tempat latihan mereka dengan tetap menerapkan protokol social distancing.

Klub-klub Liga Inggris masih akan menggelar rapat virtual Jumat pekan ini guna mengevaluasi berbagai opsi untuk menyelesaikan liga. Apabila memungkinkan, kelanjutan kompetisi diharapkan bisa digelar paling cepat Juni.

Namun dengan adanya larangan berkerumun, maka kemungkinan liga akan dimainkan di stadion tanpa penonton. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.