Pelabuhan Sungai Duku Masih Lengang Dari Pemudik

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Saat ini jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Se Duku masih normal. Diprediksi lonjakan penumpang terjadi seminggu sebelum lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah.

Informasi ini disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Sungai Duku, Sudarmi kepada media di ruang kerjanya.

“Saat ini penumpang di Pelabuhan Sungai Duku masih sepi, masih seperti hari-hari biasanya. Belum ada lonjakan penumpang jelang lebaran ini, kita prediksi lonjakan mungkin akan terjadi pada H-7 lebaran nanti,” ujar Sudarmi, Rabu (22/5/2019).

BANNER PKBM

Menurut Sudarmi, walau ada kenaikan jumlah penumpang dari hari biasa, kenaikan tidaklah begitu besar. Ini disebabkan masyarakat lebih memilih jalur darat dibanding jalur laut.

“Jika dibanding tahun lalu, mungkin tahun ini akan mengalami pengurangan penumpang di Pelabuhan Sungai Duku. Penurunan penumpang saat mudik lebaran tahun ini kita prediksi hingga 5 persen lebih,” ungkap Sudarmi.

Disinggung jumlah kapal penumpang yang beroperasi saat ini, dijawab Sudarmi.

“Yang aktif hanya tinggal empat kapal, yaitu Kapal Jelatik, Porty, Naga line, dan Meranti, karena rute Pekanbaru-Bengkalis sudah tidak ada lagi, dan kapal yang dari Siak pun cuma satu,” ucapnya. (rxp/her)

Baner Iklan 1, 2, 3

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.