Peduli Kabut Asap Riau, EH Pekanbaru Salurkan Bantuan

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, PEKANBARU – Volunteer Earth Hour (EH) Pekanbaru menyalurkan bantuan hasi dari open donasi yang dibuka sejak beberapa hari terakhir. Kegiatan penyalura bantuan ini dilakukan di beberapa tiitk yang terkena dampak kabut asap di Riau yakni, Desa Rimbo Panjang, Kampar dan Pelalawan.

Hari ini, Ahad (22/09) kegiatan dilaksanakan di Desa Pangkalan Gondai, KM 8, dan Pangkalan Kerinci dengan membagikan barang barang donasi berupa masker, susu, vitamin, dan obat tetes mata kepada tim pemadam kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Sebelumnya, pada Jum’at (20/09) kegiatan serupa dilaksanakan di Desa Rimbo Panjang, Kampar.

Kegiatan penyaluran bantuan ini bertujuan membantu secara moril dan materil dari hasil open donasi yang dibuka kepada masyarakat yang terpapar kabut asap dan petugas yang sedang memadamkan api di lahan yang terbakar. Hal ini dilakukan mengingat kondisi asap yang terjadi di Pekanbaru khususnya sudah sangat tidak sehat bahkan berbahaya di beberap lokasi.


Baner Iklan 1, 2, 3

“Kegiatan lokasi ini sangat positif karena kita dapat menyalurkan bantuan dari sobat EH yang peduli akan kondisi Riau saat ini namun sedang berada jauh di luar kota, dapat menunjukkan bahwa masih banyak yang peduli akan kondisi lingkungan sekitar dan harapannya semakin banyak sobat EH yang sadar akan kejadian yang ada disekitarnya lalu turut membantu untuk meredakannya,” ujar Rinaldi, Koordinator Kota EH Pekanbaru.

Masih dikatakan Rinaldi, dirinya berharap tahun ini menjadi tahun terakhir Riau dan beberapa Provinsi seperti Jambi, Sumatera Selatan dan juga Kalimantan Tengah yang terpapar asap.

“Untuk kegiatan penyaluran bantuan kita fokuskan di 3 tempat yaitu, Desa Rimbo Panang, Kampar dan Pelalawan yang sudah kita salurkan bantuan kepada masyaralat dan petugas yangmemadamkan lahan. Selanjutnya, kegiatan serupa kita lakukandi Kota Pekanbaru sendiri. Kita masih menerima donasi masyarakat yang peduli untuk dapat kami bantu salurkan kepada petugas pemadaman kebakaran hutan dan lahar, serta masyarakat tentunya” tambanya.

Petugas beserta masyarakat yang menerima bantuan turut bahagia dan mendukung pergerakan komunitas yang peduli dan melakukan aksi nyata untuk turun tangan dalam keadaan ini.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.