Meski Diperkuat Ronaldo, Portugal Ditahan Imbang Oleh Ukraina Pada Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020

RIAUEXPOSE.COM, Jakarta – Walaupun sang bintang Cristiano Ronaldo kembali memperkuat Portugal dalam laga pembukaan kualifikasi Piala Eropa 2020, sang kapten tidak mampu membawa kemenangan bagi timnya.

Dalam laga tersebut Portugal berjalan mulus, karena ditahan imbang oleh Ukraina dengan skor 0-0. Tergabung di Grup B, Portugal mengawali kualifikasi dengan menjamu Ukraina di Estadio Da Luz, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Ini jadi penampilan pertama Ronaldo bersama tim nasional Portugal usai tersingkir di Piala Dunia 2018. Ia diturunkan sejak awal dan didampingi di lini depan bersama Andre Silva dan Bernardo Silva.

Portugal sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui sundulan William Carvalho. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Carvalho sudah berada dalam posisi offside.

Ronaldo nyaris membuka keunggulan negaranya pada menit ke-24, tetapi sepakannya masih bisa digagalkan oleh Andriy Pyatov.

Mantan pemain Real Madrid tersebut terus menjadi ancaman untuk gawang Ukraina. Salah satunya saat ia melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang memaksa Pyatov melakukan penyelamatan.

BANNER PKBM

Pyatov bisa disebut menjadi pahlawan Ceko di bawah mistar gawang Ukraina karena menggagalkan sejumlah peluang Portugal. Pyatov melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan Andre Silva pada menit ke-57.

Ukraina tidak hanya berdiam diri, sebelum pertandingan berakhir mereka hampir mencetak gol saat kiper Portigal Rui Patricio gagal menangkap tembakan Yevhen Konoplyanka dengan sempurna. Bola nyaris disambar Moraes, tetapi Ruben Dias bergerak lebih cepat dan membuang bola.

Dengan hasil ini, Portugal berada di peringkat kedua klasemen Grup B dengan satu poin. Tim asuhan Fernando Santos tersebut selanjutnya akan menghadapi Serbia pada Selasa dini hari WIB.

Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Ruben Neves (Rafa Silva), William Carvalho, Joao Moutinho (Joao Mario); Bernardo Silva, Andre Silva (Dyego Sousa), Cristiano Ronaldo

Ukraina (4-1-4-1): Andriy Pyatov; Oleksandr Karavaev, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko, Vitaliy Mykolenko; Taras Stepanenko; Marlos (Tsygankov), Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko, Yevhen Konoplyanka (Buyalskiy); Roman Yaremchuk (Moraes)

Baner Iklan 1, 2, 3

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.