Masih Mengalami Defisit Anggaran, Pemprov Riau Efisisensi Rp131 Miliar Dari Kegiatan Lelang

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru-Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya melakukan efisiensi anggaran. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan mendapatkan efisiensi anggaran dari lelang kegiatan.

“Memang ada efisiensi yang kita dapatkan. Sampai Oktober ini kita sudah menuntaskan 293 paket dari 297 paket, senilai Rp1,3 triliun lebih. Sedangkan paket selesai Rp1,2 triliun lebih. Kita terus menginventarisir,” ungkap Kepala Biro Pembangun Setdaprov Riau, Indra.

Ia mengatakan, hal itu memang menjadi perhatian serius. Efisiensi didapat dari kegiatan pelelangan dari 5 Januari sampai 18 Oktober 2018.

Ia menilai, proses efisiensi akan masuk ke kas daerah. Hasil lelang hanya Rp1,1 triliun lebih, dengan efisiensi hasil lelang Rp131 miliar itu jika dipersentasekan sebesar 10 persen.

Untuk kegiatan tersebut dari Lembaga Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Provinsi Riau melakukan efisiensi anggaran pelelangan pengadaan barang dan jasa sebesar Rp131 miliar. Angka itu jika dipresentasekan sekitar 10 persen sesuai ketentuan yang berlaku. Seperti dikutip dari mediacenterriau.

Selain itu masih ada beberapa paket lagi menunggu proses lelang. Diharapkan dari sisa kegiatan dapat memberikan hal positif pada efisiensi anggaran.   (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment