Makin Hari, Titik Panas Di Riau Makin Banyak

RIAUEXPOSE.COM, PEKANBARU – Titik panas atau Hotspot di Riau makin hari semakin bertambah.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini, Sabtu (24/08) di Riau terdapat 272 titik panas.

“Pagi ini pukul 07.00 WIB, titik panas yang terdeteksi sebanyak 272 titik dan tersebar di sembilan wilayah,” ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki.

Yang lebih menghawatirkan lagi, dari 272 titik panas yang terdeteksi. Sebanyak 192 titik dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan, hal itu karena 192 titik panas.

“192 titik panas memiliki level confidence diatas 70persen. Jadi dipastikan itu adalah kebakaran hutan atau lahan,” Tambahnya.

Laju angin yang cukup kencang juga menjadikan api cepat merambat kebagian yang lain, arah angin sendiri saat ini bergerak dari Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 37 km/jam.

BMKG juga memprediksi bahwa sebagaian wilayah Riau akan diguyur hujan dalam intensitas rendah.

Malam hari cuaca cerah berawan, dan juga berpotensi hujan ringan yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kab. Bengkalis, Kota Dumai, Kab. Inhil, Kab. Inhu, Kab. Kampar, Kab. Kuansing, Kab. Meranti, Kota Pekanbaru, Kab. Pelalawan dan Kab. Siak

Dini hari, cerah berawan, berpotensi hujan ringan yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kab. Meranti, Kab. Kuansing, Kab. Kampar dan Kab. Rokan Hulu.

Titik api tersebut berada di
Bengkalis 29 titik
Rokan Hilir 2 titik
Kepulauan Meranti 7 titik
Siak 8 titik
Kampar 1titik
Indragiri Hilir 60 titik
Kuansing 1 titik
Indragiri Hulu 8 titik
Pelalawan 76 titik. (Rxp/Her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.