Luncurkan Mobil Segmen LCV Pertamanya, Wuling Motors Ungkap Alasan Sasar LCV Di Indonesia

RIAUEXPOSE.COM, Jakarta – Wuling Motors mengungkapkan alasan dibalik keputusan menyasar segmen Light Commercial Vehicle (kendaraan niaga ringan) di Indonesia karena LCV cukup potensial untuk dikembangkan di Tanah Air, karena kebutuhannya semakin meningkat.

“Jadi prospeknya kalau kita lihat dari merek-merek lain yang pernah masuk ke segmen ini cukup potensial, makanya kami tertarik untuk masuk ke (segmen) ini,” ujar Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan segmen di Jakarta, Rabu.

Wuling Motors hari ini meluncurkan mobil segmen LCV pertamanya yakni Wuling Formo. Mobil bermesin 1200cc itu hadir dalam dua varian, yaitu minibus tujuh tempat duduk dan delapan tempat duduk serta blind van.

Kedua varian dari Wuling Formo itu dinilai memiliki peluang besar untuk menjadi “jagoan baru” di segmen mobil komersial. Formo minibus diprediksi akan banyak digunakan oleh para pelaku bisnis taksi online ataupun pengusaha angkutan penumpang.

Sementara Formo blind van dapat menjadi pilihan bagi pelaku industri yang memerlukan kendaraan angkutan barang skala ringan.

“Kalau ditanya mana yang lebih menguntungkan, kami masih mau lihat permintaan pasar itu seperti apa, tapi dua-duanya, terutama untuk yang blind van kami cukup optimis pasarnya,” ucap Dian.

Wuling Motors sendiri belum menentukan target penjualan untuk line up kendaraan terbarunya itu. Pabrikan mobil asal China tersebut masih melihat dan menunggu respon dari konsumen yang ada di Indonesia.

“Kami meluncurkan produk ini untuk memberi kenyamanan pada pelanggan di Indonesia. Jadi kami merasa targetnya dilihat seiring waktu dulu bagaimana tanggapan dari masyarakat, baru tahun depan akan ada target,” ujar Vice President Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai dalam kesempatan yang sama.

Wuling Formo hadir sebagai alternatif pilihan baru kendaraan komersial bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia.

Mobil yang hadir dalam pilihan dua warna yaitu pristine White dan starry black itu menawarkan kenyamanan lewat berbagai fitur, seperti electric power steering, air conditioner, audio head unit dan power window.

Wuling Formo dibekali mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 1200 cc dengan tenaga maksimal 77 horse Power pada 5600 rpm dan torsi sebesar 110 Nm di rentang 3600-4600 rpm. Adapun untuk transmisi menggunakan manual 5-percepatan dengan penggerak roda belakang.

Terkait harga, pihak Wuling Motors membaginya dalam tiga jenis. Formo minibus tujuh tempat duduk ditawarkan dengan harga Rp136.800.000. Sementara Formo minibus delapan tempat duduk dan Formo Blindvan dibanderol Rp135.800.000 (OTR Jakarta).   (ant)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment