Logistik Pemilu Sebagian Besar Sudah Masuk Ke Riau

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Muhammad Ilham Yasir menjelaskan logistik untuk Pemilu 2019 sebagian besar sudah masuk ke Riau dan juga beberapa daerah seperti Pekanbaru telah melaksankan penyortiran dan pelipatan surat suara.

“Untuk wilayah Rohul, surat suara sudah tiba. Untuk lipat surat suara on progress. Untuk Rohil surat suara masih dalam perjalanan. Inhil masih proses cetak/packing. Jadwal kirim tanggal 13 Maret kemarin, sedang dalam perjalanan,” ujar Ilham, Kamis (14/03).

Sementara itu logistik untuk Kabupaten Siak masih dalam perjalanan. Dan untuk Kabupaten Indragiri Hulu, logistik masih dalam perjalanan, sementara itu untuk Kabupaten Kuantan Singingi logistik sama seperti Kabupaten Indragiri Hulu sudah diberangkatkan pada tanggal 11 lalu dan diprediksi akan sampai pada tanggal 14.

Banner Erwan Samping

Ilham juga menerangkan beberapa KPU kabupaten seperti Kabupaten Meranti dan Kota Dumai yang sudah menerima logistik mulai dikerjakan pada tanggal 12 lalu, dan masing-masing diprediksi akan selesai selama 7 hari.

“Untuk di Pekanbaru, surat suara sudah tiba. Mulai pelipatan pada 13 Maret 2019 kemarin,” terangnya.

Selanjutnya Ilam menjelaskan untuk Kabupaten Kampar surat suara sudah datang dan juga sudah mulai pada tanggal 13 Maret. Sementara itu Kabupaten Bengkalis surat suara juga sudah tiba, namun belum dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Sementara itu Kabupaten Pelalawan juga masih dalam perjalanan.

“Kita akan terus update dan berkoordinasi dengan KPU kabupaten/kota untuk progres logistik Pemilu 2019,” pungkasnya. (rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.