Lantik Yan Prana Jaya Indra Rasyid Sebagai Sekdaprov Riau, Gubri Minta Jaga Amanah Rakyat

Baner Iklan 1, 2, 3

Riauexpose.com, Pekanbaru – Gubernur Riau Syamsuar resmi melantik Yan Prana Jaya Indra Rasyid sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau di Balai Serindit Gedung Daerah, Jumat (22/11).

Pelantikan ini juga disaksikan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, dua Wakil Ketua DPRD Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan proses penjaringan calon Sekdaprov Riau yang telah dilaksanakan melalui seleksi dengan mengacu pada peraturan yang berlaku dan sangat ketat.

“Seleksi calon Sekdaprov Riau begitu ketat. Kita memaklumi bahwa pengajuan calon jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, sudah diproses jauh hari sebelumnya, namun mengingat posisi Sekretaris Daerah merupakan posisi sentral dan strategis, maka prinsip kehati-hatian menjadi prioritas dan keutamaan,” kata Gubri.

Baner Iklan 1, 2, 3

Gubri pun berpesan kepada Yan Prana yang baru saja dilantik tersebut untuk menjaga amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan ke pundaknya tersebut.

“Sebagai seorang abdi negara, dimanapun kita ditugaskan dan dipercaya dalam mengemban tugas yang diamanahkan, kita wajib mentaatinya. Untuk itu kita perlu menyadari bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus kita jaga.” ujar Syamsuar.

Pada acara pelantikan juga dihadiri oleh kepala daerah, Bupati Indragiri Hilir HM Wardhan, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Siak Alfredli, Bupati Rokan Hulu Sukirman, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Bupati Kauntan Singingi Mursini, Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal Sekda Kota Pekanbaru M Noer, Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Mantan pejabat serta berbagai tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Riau Prof Aras Mulyadi dan staf ahli Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hamdani.

Prosesi pelantikan berjalan lancar. Usai pembacaan sumpah jabatan, saat menerima salinan SK putusan jabatan Sekdaprov, para undangan memberikan aplus kepada Yan Prana.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.