Kepala BNNP Riau: Maaf Apa Yang Harus Disampaikan?

Personil BNN Riau Adu Mulut Dengan Kasatpol PP Pekanbaru

RIAUEXPOSE.COM, PEKANBARU – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, Brigjen Pol Untung Subagyo mengatakan tak perlu meminta maaf kepada Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono.

Sebelumnya cekcok antar Kasatpol PP dan anggotanya Kepala Bidang Pemberantasan BNN Riau, Kombes Pol Iwan Eka Putra terjadi di Grand Dragon KTv and Pub.

Untung menegaskan pada saat sebelum kejadian cekcok terjadi, Kombes Eka beserta anggotanya tengah melakukan Undercover atau penyamaran untuk mengungkap peredaran narkotika di klub malam tersebut.

Dan dalam waktu bersamaan Satpol PP Pekanbaru juga melakukan giat operasi, sehingga cekcok pun tak dapat dihindari.

“Maaf seperti apa yang harus saya sampaikan, kita  sama-sama melakukan tugas. kalau minta maaf seakan-akan ada perbuatan kita yang tidak benar” ujarnya pada konferensi pers tersebut.

Untung menyayangkan viralnya video perdebatan antara Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono dan juga Kombes Eka tersebar sehingga menjadi viral.

Masih dikatakan Untung, menurutnya hal semacam ini bisa diselesaikan dengan cara baik-baik dengan cara komunikasi tanpa harus menjadi viral dan menimbulkan spekulasi ditengah masyarakat.

“Tidak ada komunikasi, mungkin masing-masing ingin tampil. sehingga terjadilah komunikasi-komunikasi yang tidak selayaknya. seharusnya hal-hal demikian tidak perlu diviralkan,” Paparnya.

Menanggapi pertanyaan dari awak media terkait kemungkinan adanya jalur hukum yang ditempuh oleh Kasatpol PP Pekanbaru, dirinya mempersilahkan karena ini adalah negara hukum.

“kalo bersangkutan inngin melanjutkan ke jalur hukum silahkan saja. ini negara hukum dan punya aturan. Dan kita lebih memilih berkoordinasi dengan Walikota Pekanbaru,” Bebernya.

Masih dikatakan Untung, dirinya menapik tudingan Kasatpol PP yang mengatakan Kabid Pemberantasan BNNP Riau tengah dalam pengaruh minuman beralkohol.

“Tidak ada, kabid pemberatasan clear, saol ancaman mungkin ia merasa kesal dan tertekan TO lolos. jika yang melakukan merasa terancam silahkan proses hukum tidak usah beropini,” tegasnya.

sementara itu Kombes Pol Eka Putra juga menyatakan tidak akan meminta maaf kepada Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono terkait cekcok yang terjadi diantara mereka.

“Permintaan maaf ini, maaf iitu ga ada itu. kita sama-sama kerja. dua institusi berbeda dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing bertemu di satu tempat. ga mungkin kita lagi undercover bilang saya polisi. tetapi perlakuanterima terhadap saya itu yang tidak dapat saya terima,” Jelasnya. (Rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.