Jelang Musim Mudik, Bus Dipekanbaru Mulai Diperiksa

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Untuk memastikan kendaraan angkutan Lebaran 2019 di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki laik jalan, Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru mulai memeriksa kondisi angkutan lebaran.

Hendry Tambunan, selaku Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A (BRPS), tidak menampik banyak bus yang masuk terminal dalam kondisi tidak laik jalan. Kondisi ini tidak cuma terjadi di Kota Pekanbaru, tapi juga terjadi di banyak daerah di Indonesia.

Ia menyebut ada sejumlah unsur dalam pemeriksaan tersebut. Ada unsur administrasi yakni adanya kartu uji STNK, kartu pengawas reguler, kartu pengawas cadangan dan SIM pengemudi.

BANNER PKBM

“Kalau satu saja tidak ada, kami bakal larang untuk jalan dan menindaknya,” terangnya.

Selain itu, ada juga unsur teknis utama dan unsur teknis penunjang yang diperiksa. Untuk sejumlah unsur teknis masih bisa diberi rekomendasi perbaikan atau mendapat peringatan.

“Kami beri peringatan yang ada kemungkinan untuk diperbaiki. Ada juga yang kami minta buat pernyataan, agar tetap bisa beroperasi,” tegasnya.

Ia menyebut bahwa bus yang belum indahkan rekomendasi bakal kena sanksi berupa pelanggaran berat. Bus bisa saja ditahan terlebih dulu, mereka tidak boleh membawa penumpang untuk sementara waktu. (rxp/her)

Baner Iklan 1, 2, 3

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.