Hadiahkan Timah Panas, Pencuri Spesialis Mobil Pick Up L300 di Pekanbaru Berhasil Dilumpuhkan Polisi

Riauexpose.com, Pekanbaru – Tim opsnal Polsek Tampan berhasil melumpuhkan DW (30) seorang pencuri spesialis mobil pick up L300 hendak lari saat ditangkap petugas ketika sedang menjalankan aksinya di sebuah rumah kos di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kamis (26/12).

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu’min Wijaya mengatakan pencurian itu sendiri dilakukan oleh tersangka pada pagi hari sekitar pukul 07.20 WIB, saat korbannya, Randy Deputra Utama (23) masih tertidur. Begitu korban bangun dan hendak mengambil sesuatu di dalam mobilnya, korban pun kaget karena mobil tersebut justru sudah tidak ada lagi di depan kosnya.

“Dari kejadian itu, korban lalu melapor ke Polsek Tampan. Dilakukan penyelidikan dan pada pukul 09.00 WIB pagi, tim Polsek Tampan mendapatkan informasi bahwa mobil L300 tersebut diketahui terpakir di pinggir Jalan Hangtuah Ujung tepat di depan sebuah tempat penginapan. Tim selanjutnya mengejar kesana dan tersangka pun berhasil kita tangkap di lokasi tersebut,” ujarnya

Ia mengatakan, saat penangkapan petugas terpaksa memberikan tembakan terukur di kaki tersangka karena yang bersangkutan sempat memberikan perlawanan.

“Tersangka ini spesialis pencuri mobil Mitsubishi L300 dan sudah melakukan aksi serupa sebanyak 5 kali yang seluruhnya berada di wilayah Kecamatan Tampan. Modusnya menggunakan kunci T untuk menjebol kunci kontak mobil yang hendak dicurinya.” terangnya.

Menurut Nandang, tersangka dibantu oleh temannya untuk melakukan aksi pencurian tersebut. Saat ini teman tersangka tersebut masih jadi DPO Polisi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.