Hadapi UNBK 2019, Dinas Pendidikan Pekanbaru Patok Target 78 Persen

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – seluruh sekolah Menengah Pertama (SMP) akan melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 22 April secara serentak.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sendiri menargetkan 78 persen Sekolah Menengan Pertama Negeri (SMPN) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2019.

Dari 44 SMPN yang ada di Pekanbaru, 41 sekolah ditargetkan dapat melaksanakan UNBK dan 3 lagi masih melaksanakan ujian dengan menggunakan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Tahun lalu target hanya 25 persen sekolah saja yang mengikuti UNBK. Dan tiga Sekolah Menengah Pertama Negeri lagi masih UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil),” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (11/02).

Jamal mengklaim, target 78 persen ini bahkan melebih target dari Pemerintah Pusat yang hanya memberi target sebesar 75 persen.

Dari target yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan sebesar 75 persen, Pekanbaru berusaha untuk melebihi terget yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Tiga sekolah tadi juga tergantung Bapeda. Kalau bisa dianggarkan fasilitasnya, berarti semua UNBK,” jelasnya.

Jamal menerangkan, Beberapa sekolah yang sudah memiliki fasilitas komputer, untuk saat ini sudah mulai menjalani simulasi UNBK.

“Untuk sekolah yang ada fasilitasnya sudah ada yang mengikuti simulasi sejak Senin lalu. Sementara untuk yang menumpang, nanti ada jadwalnya,” tutupnya. (rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.