Gempar! Patung di Istana Siak Dibakar Oknum Tak Dikenal

RIAUEXPOSE.COM, SIAK – Warga Siak meradang. Pasalnya salah satu patung yang ada di dalam Istana Siak yang menjadi kebanggaan masyarakat kota itu dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kejadian itu terjadi, Senin (08/01/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Peristiwa tersebut berlangsung begitu cepat sehingga tidak banyak saksi yang melihat pelaku.

“Kejadiannya belum bisa dipastikan jam berapa. Karena tiba-tiba saja kejadiannya. Dan salah satu patung yang dalam istana itu bagian belakangnya terbakar habis,” ujar Iskandar yang berada di lokasi kejadian.

Dia juga menyayangkan kejadian itu bisa terjadi,padahal sama sama diketahui istana siak salah satu aset budaya yang dimiliki oleh kabupaten siak

“Sungguh disayangkan kejadian seperti ini terjadi di dalam istana siak, siak sebagai kota pusaka seharusnya harus dijaga secara bersama sama,” tegas Iskandar.

Hal senada juga disampaikan, Darwin seorang tokoh pemuda Siak juga menyesalkan kejadian ini di kota istana. Padahal Istana Siak salah satu peninggalan sejarah riau terkhusus tentang kebudayaan Melayu.

“Kita sungguh menyesali atas kejadian ini,dan mengutuk keras bagi siapapun yang mencoba merusak aset Istana Siak ini,” ujar Darwin yang akrab dipanggil Raja Laksemana II.

Ia juga meminta untuk pelaku yang membakar patung untuk segera meminta maaf kepada masyarakat Siak. Sebab hal ini sangat melukai perasaan masyarakat Siak secara khusus.

“Bagi siapapun yang melakukan ini kita harap untuk segera meminta maaf kepada masyarakat siak,jangan sampai terjadi hal hal yang tak diinginkan,” ancam Raja Laksemana.

Hingga berita ini diterbitkan, belum bisa pihak yang berwenang memberikan konfirmasi atas kejadian ini. (and)

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment