FPBLK Kawal Kasus Penghina UAS Sampai Tuntas

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Front Pembela BUMI Lancang Kuning yang sejak awal mengawal kasus pencemaran nama baik terhadap Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad akan tetap mengawasi penuh persidangan terdakwa Jony Boyok atau JB.

“FPBLK beserta Seluruh komponen juang nya akan mengawasi penuh sidang kasus penghinaan ulama Riau UAS yang dilakukan oleh Saudara JB sampai tuntas,” ujar Muhammad Khalid Tobing, Panglima Besar Front Pembela BUMI Lancang Kuning saat di konfirmasi via telpon, Jumat, (08/02).

Terkait pengamanan selama persidangan, lanjut Khalid, FPBLK juga akan mengerahkan penuh komponen juangnya yang dikenal sangat militan terhadap penista Ulama dan Agama Islam.

“Betul, karena tekait kasus JB ini saksi pelapor juga pengurus FPBLK,” tegasnya.

Khalid berharap agar kasus yang menimpa JB tidak terulang lagi, dan kasus tersebut menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat agar menggunakan media sosial dengan bijak.

“Kita berharap dengan adanya kasus ini diharapkan tidak ada lagi kasus2 serupa terulang di Bumi Lancang Kuning ini,” pungkas Muhammad Khalid Tobing.

Untuk diketahui, JB sudah menjalani sidang pertama di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru pada hari Kamis, (07/02).

JB di dakwa dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 45 ayat 3 junto pasal 27 ayat 3 dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara dan denda Rp.750juta.

Karena ancaman hukuman kurang dari 5 tahun kurungan, JB setelah selesai melakoni persidangan tidak langsung ditahan.

Kamis depan, tanggal (14/02) persidangan kembali digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. (rxp-her)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.