Faisal: Sudah Saatnya Masyarakat Riau Dievakuasi

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, PEKANBARU – Kondisi udara saat ini di Pekanbaru sudah sangat berbahaya, bahkan sampai dengan Ahad, (22/09) pukul 22.00 Wib konsentrasi PM10 atau Partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 10 mikron (mikrometer). Ambang Batas (NAB) adalah kota Pekanbaru berada di angka 746.17 µgram/m3.

Menanggapi semakin bahayanya polusi udara di Kota Pekanbaru, anggota DPR-RI Faisal Muharrami Saragih meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera melakukan proses evakuasi masyarakat Riau.

“Seharusnya bertindak cepat, jangan sampai menjadi berbahaya bagi masyarakat. Dan Pemprov Riau harus sigap mengevakuasi warganya,” ujar Faisal, Ahad (22/09)

Politikus partai Gerindra ini juga meminta perusahaan yang diduga telah melakukan pembakaran hutan maupun lahan juga turut membantu Pemprov Riau untuk mengevakuasi masyarakat.

Baner Iklan 1, 2, 3

Pria bertubuh tinggi besar yang berada di Komisi III DPR-RI yang membidangi Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) ini juga menegaskan Pemprov Riau harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Riau.

“Asap sudah masuk ke dalam-dalam rumah warga, tak bisa lagi di hindari dengan berlindung di dalam rumah. Untuk daerah-daerah yang sudah rawan seharusnya di evakuasi. Kalau mereka secara pribadi mampu mungkin mereka akan mengevakuasi keluarga masing-masing. Tapi bagi yang tidak mampu bagaimana?,” Bebernya.

Selain itu pria yang berprofesi sebagai pengacara ini juga mengingatkan agar Pemerintah Provinsi Riau ditahun berikutnya harus melakukan pencegahan dan pengawasan agar masyarakat Riau tak lagi harus menanggung kerugian akibat ulah dari para pelaku pembakar hutan.

“Cegah sebelum terjadinya kebakaran dengan penyuluhan dan pengawasan. Serta tindakan yang tegas terhadap pelaku pembakaran lahan dan hutan,” tukasnya. (Rxp/Her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.