Dishub Datang, Mahasiswa Kocar Kacir

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melakukan penertiban terhadap kendaraan yang memarkirkan kendaraannya ditempat yang ilegal.

Kepala UPT Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas, menuturkan setidaknya ada beberapa titik yang menjadi targer operasi, salah satunya ada di Jalan Diponegoro.

“Hari ini kita menertibkan kendaraan yang terparkir di depan Fakultas Kedokteran UNRI, di depan RSUD Arifin Achmad serta di depan Persada Bunda,” ujarnya.

Meskipun Dishub Pekanbaru menurunkan satu unit mobil derek, nyatanya hingga penertiban selesai tidak ada satupun kendaraan roda empat yang di derek oleh petugas.

BANNER PKBM

“Sesuai dengan rambu (dilarang parkir), kita kembalikan fungsinya untuk jalur sepeda dan kendaraan roda dua. Kalau gak mau persuasif, ya kita derek. Tapi hari ini tidak ada (diderek), karena kita kasih kesempatan pemilik kendaraan memindahkan kendaraannya paling lama 30 menit. Alhamdulillah semua dipindahkan,” tuturnya.

Khairunnas menurutkan penertiban kali ini karena banyaknya keluhan dari masyarakat Pekanbaru, karena mobil dan motor yang diparkirkan tersebut menimbulkan macet.

Terlebih lagi bagi pejalak kaki dan pengendara sepeda yang mana jalan khususnya tertutup oleh kendaraan yang diparkirkan oleh pemiliknya.

“Masyarakat sudah banyak mengeluh, karena kendaraan yang terpakir cukup banyak dan menghambat arus lalu lintas,” terangnya.

Khairunnas menambahkan penertiban akan terus dilakukan dalam kurun waktu yang tidak bisa ditentukan. “Kita awasi terus. Kita patroli 3 shift anggota kita,” pungkasnya. (rxp/her)

Baner Iklan 1, 2, 3

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.