Dinas Pendidikan Pekanbaru Persilahkan Polisi Menilang Siswa SMP

Riauexpose, Pekanbaru – Terkait masih banyaknya siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih mengendarai motor untuk menuju sekolah, Kepala Dinas Pendidikan meminta pihak kepolisian untuk mengambil tindakan tegas.

“Kan sudah ada aturannya, boleh mengendarai kendaraan jika sudah memiliki SIM. Sekarang silahkan saja kepolisian ambil tindakan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (11/02).

Lanjut Jamal, pihaknya selalu menjalin kerja sama dengan kepolisian untuk memberikan penyuluhan dan pengertian kepada siswa yang masih dibawah umur ini untuk tidak membawa kendaraan menuju sekolah.

“Setiap hari senin kita kasih waktu untuk Polisi menjelaskan kepada siswa, dan menekankan anak dibawah 17 tahun dan belum memiliki SIM tidak boleh menggunakan kendaraan, jadi untuk itu saya meminta Polisi,” terangnya.

Saat disinggung masih banyaknya rumah warga yang disediakan untuk dijadikan lahan parkir kendaraan, Jamal kembali meminta Polisi untuk menindak tegas.

“Saya selalu ingatkan ke sekolah, kalau parkirnya diluar sekolah ataupun ada keliatan dijalan polisi tangkap saja anak yang bawa kendaraan itu,” tukasnya. (rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.