Berhasil Melarikan Uang Rp8 Juta, Kawanan Rampok Bersenjata Api Tembak Penjaga Keamanan

Baner Iklan 1, 2, 3

Riauexpose.com, Siak – Warga Minas, Kabupaten Siak dihebohkan dengan munculnya kawanan rampok bersenjata api yang berhasil melarikan uang Rp8 juta dan telepon seluler milik penjaga kios serta menembak dua orang petugas keamanan ketika melarikan diri.

“Pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil, satu unit sepeda motor ditinggal karena kunci kontaknya dibawa lari. Kedua korban luka tembak,” kata Kepala Kepolisian Sektor Minas, Kompol Birma Naipospos melalui Kepala Unit Reserse Kriminal, Iptu Dafris, Sabtu.

Peristiwa berawal dari perampokan diKampung Mandi Angin, Minas, tepatnya di kios milik Ranto Tarigan (38) pada Kamis malam (5/12). Ketika itu korban sedang duduk di dalam warungnya lalu tiba-tiba datang empat laki-laki yang tidak dikenal dengan menggunakan dua sepeda motor.

Pelaku berhenti di depan warung, tiga orang turun, seorang tetap diatas sadel motor. Modusnya pura-pura mau belanja.

Setelah tiga orang masuk dan berada didepan kasir, tiba-tiba dua orang menodongkan senjata api (senpi) kepada Ranto. Salah satunya memukulkan gagang senjata api tersebut kebagian kepala korban dan mengambil uang di dalam laci warung sebesar Rp5 juta serta satu unit telepon seluler di atas meja.

Sementara yang seorang lagi menggiring anak dan istri Ranto masuk ke ruang keluarga lalu mengambil telepon seluler milik istri korban. Kemudian empat orang tersebut pergi meninggalkan warung membawa hasil rampokan bernilai lebih kurang Rp8 juta.

Baner Iklan 1, 2, 3

Selanjutnya pelaku dengan satu unit sepeda motor kabur ke arah camp PT Arara Abadi. Otomatis harus terhenti kala melewati pos security yang dijaga oleh dua security yakni Nasib Sinabuta dan Juni Dolok Saribu, langsung menghentikan dua unit sepeda motor itu guna pemeriksaan.

Pelaku diberhentikan dua petugas keamanan, namun mereka memaksa lewat tanpa prosedur. Kemudian salah seorang security mengambil salah satu kunci sepeda motor yang digunakan para pelaku, yakni Honda Vario BM 5945 DP.

Disaat itulah, kemudian datang temannya pelaku perampok menggunakan mobil sambil menembakkan senjata api.

Kedua petugas itu yang pertama Nasib Sinabuta mengalami luka tembak di bagian betis kaki sebelah kiri dan tembus menyamping. Sedangkan Juni Dolok Saribu luka tembak di bagian pantat sebelah kiri dan juga tembus menyamping.

“Kedua petugas keamanan mengalami luka tembak dan langsung lari menjauh dan saat ini dilarikan ke Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. Tersangka masih dalam penyelidikan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Minas.

Sepeda motor pelaku yang tertinggal ditemukan 4 (empat) buah amunisi senjata api dan telah diamankan di Mapolsek Minas sebagai barang bukti dan dijadikan bekal awal penyelidikan.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.