Banyak Warga Yang Terkena Sengat, Sarang Tawon Berukuran Jumbo Berhasil Dievakuasi

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru mengevakuasi sarang tawon yang menempel diatas pohon di pinggir Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Senin (11/02).

Evakuasi sarang tawon yang berdiameter hampir satu meter tersebut setelah Damkar Pekanbaru mendapatkan laporan dari warga setelah banyaknya pengguna jalan yang tengah berhenti di lampu merah disengat oleh kawanan tawon tersebut.

“Kita (Damkar) mendapatkan laporan dari warga sekitar setelah banyaknya warga dan pengguna jalan yang melintas tersengat,” ujar Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring.

Ibas menerangkan saat dilakukan evakuasi, Damkar menurunkan dua unit mobil pemadam dan menggunakan pakaian khusus seperti astronot.

BANNER PKBM

Lanjut Ibas, sarang tawon yang menempel pada pohon setinggi tiga meter tersebut berada pas di lampu merah dievakuasi dengan cara menyemprotkan air dengan kekuatan tinggi.

Sehingga banyak masyarakat pengguna jalan resah dan takut tersengat kawanan tawon tersebut.

“Warga sekitar mengaku banyak yang sudah tersengat, apalagi saat sarang tersebut jatuh karena hujan dan angin kencang kemarin sore mengakibatkan sarang menjadi pecah dibeberapa bagian,” jelasnya.

Saat berjalannya evakuasi, Damkar berkordiansi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru untuk menutup sebagian ruas jalan yang mana jalan tersebut sangat ramai pengendara.

Setelah kurang lebih 90 menit melakukan evakuasi, Damkar memasukkan sarang tawon berukuran jumbo tersebut kedalam karung. (rxp/her)

Baner Iklan 1, 2, 3

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.