Bantu Mualaf Untuk Mempelajari Agama Islam, Bengkalis Bangun Mualaf Center Di Daerah Terpencil

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau segera membangun satu unit gedung Mualaf Center di Kecamatan Mandau, satu kawasan terpencil untuk menghimpun kegiatan seratusan mualaf di daerah itu dalam mempelajari ilmu Agama Islam.

“Untuk membangun mualaf centre ini, dibutuhkan biaya yang cukup besar sehingga DDII Bengkalis membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak,” kata Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad As. Subli, di Bengkalis, Senin.

Menurut Subli, DDII Bengkalis membutuhkan dukungan dari pemerintah, masyarakat dan organisasi keagamaan lainnya di tingkat Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis.

Ia menyebutkan, upaya yang telah dilakukan DDII Kabupaten Bengkalis adalah menjajaki kerja sama dengan lembaga Dompet Duafa Provinsi Riau, di Pekanbaru.

BANNER PKBM

“DDII Bengkalis sempat membahas permohonan bantuan pembangunan mualaf center itu dengan Ketua Dompet Dhuafa Provinsi Riau Ali Bastoni, dan alhamdulillah beliau siap mendukung, apalagi Dompet Duafa Riau juga bermitra dengan LAZ Chevron Duri,” katanya.

Ia menjelaskan, keberadaan mualaf centre sebagai wadah pembinaan bertujuan agar mualaf menjadi kuat keyakinannya menjalani ajaran-ajaran Islam sehingga mereka tidak lagi setengah hati menjadi muslim yang taat.

Dia mengatakan saat ini Bengkalis membutuhkan tambahan sarana baru, untuk menghimpun seratusan lebih mualaf dan sebelumnya sudah Mualaf Centre sudah dibangun di Desa Jangkang, atas bantuan warga Malaysia.

“Sedangkan fokus pembinaan diberikan pada mualaf yang baru lima tahun masuk menjadi muslim, karena mereka masih baru menganut Islam sehingga membutuhkan bimbingan dan binaan dari ulama yang tergabung dalam DDII Bengkalis,” katanya.

Baner Iklan 1, 2, 3

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.