Antusias Masyarakat Untuk Mengurus Suket Jelang Pemilu

RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru – Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru mengalami peningkatan sejak awal tahun 2019.

“Masyarakat cukup antusias mengurus suket. Jumlah pemohon suket di kantor dinas setiap harinya mencapai 150 orang,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, Senin (15/04).

Dikatakan Irma, penerbitan surat pengganti e-KTP ini setiap bulannya lebih dari 2.000 lembar. Irma merincikan pada bulan Januari 2019, Disdukcapil Pekanbaru setidaknya sudah mengeluarkan Suket 2.826 lembar.

Lanjut Irma, pada bulan Februari Suket yang dikeluarkan mencapai 2.812 lembar. Dan menjelang Pemilu yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang, Disdukcapil Pekanbaru mengalami peningkatan penerbitan Suket, yaitu mencapai 3.563 lembar Suket.

Bulan April 2019 yang belum cukup setengah bulan. Disdukcapil Kota Pekanbaru telah menerbitkan suket hingga mencapai 1.340 lembar.

Dan semakin mendekati hari pencoblosan di bulan April, walaupun belum mencapai setengah bulan Disdukcapil sudah menerbitkan Suket hinggal mencapai 1.340 lembar.

Sampai berita ini diturunkan, antrian masih membludak di depan loket Disdukcapil. Bahkan semakin sore antrian semakin panjang. (rxp/her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.