Antoine Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid, Jadi Daftar Incaran Barcelona

RIAUEXPOSE.COM, Jakarta – Striker timnas Prancis Antoine Griezmann akan meninggalkan Atletico Madrid akhir musim ini, kata pemain tersebut dalam video yang dirilis akun Twitter resmi Atletico, Selasa waktu setempat, seperti dikutip Reuters.

Dalam pesan video ini, Griezmann (28) telah menyampaikan keputusannya tersebut kepada pelatih Atletico Diego Simeone dan kepala eksekutif Miguel Angel Gil Marin.

Tidak cuma itu, Griezmann juga telah berpesan singkat kepada penggemar Atletico.

“Saya ingin menyampaikan kepada fans yang selalu memberikan cinta yang besar kepada saya bahwa saya sudah mengambil keputusan itu, demi menatap hal lain, demi menyongsong tantangan lain,” kata Griezmann.

Diincar Barcelona

Nama Antoine Griezmann memuncaki daftar transfer tim serang Barcelona musim panas ini tetapi Barca tidak ingin gembar gembor demi menghindarkan ribut dengan Atletico Madrid, kata sumber-sumber kepada ESPN FC.

Banner Erwan Samping

Griezmann adalah bagian dari daftar bidikan transfer musim panas Barca yang juga di dalamnya termasuk pemain Arsenal Alexandre Lacazette, pemain Everton Richarlison dan seorang striker yang tak disebutkan namanya.

Tapi sang juara La Liga tak akan membeli Griezmann sampai 1 Juli nanti ketika klausa jual sang pemain berkurang dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro.

Dewan direksi Barcelona akan bertemu setelah final Copa del Rey melawan Valencia untuk mendiskusikan rencana mereka pada musim panas, termasuk mengenai masa depan manajer Ernesto Valverde yang gagal di Liga Champions.

Pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic dan pemain Celta Vigo Maxi Gomez awalnya masuk daftar, tetapi suasana umum di Barca lebih menginginkan Griezmann yang dianggap tepat sebagai pengganti Luis Suarez, bukan sebagai pelapis bintang Barca itu.

Menurut ESPN, Barca merasa Griezmann cocok dengan gaya bermain Barelona karena fleksibilitas pesepakbola Prancis itu.

Sebenarnya Barcelona sudah membidik Griezmann musim lalu, tetapi sang striker memilih tetap bersama Atletico. Tapi Maret lalu Griezmann menawarkan diri kepada Barcelona untuk ditransfer dan mengaku menyesal tidak pindah ke Camp Nou tahun lalu.

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.