Akibat Kabut Asap, Laga PSPS Vs PSGC Ciamis Ditunda

Baner Iklan 1, 2, 3

RIAUEXPOSE.COM, PEKANBARU – Meskipun kabut asap di Provinsi Riau sudah tidak lagi terlihat, namun laga antara PSPS Riau melawan PSGC Ciamis yang dijadwalkan hari ini, Jumat (27/09) tetap ditunda.

Humas PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik menjelaskan bahwa manajemen PSPS Riau telah melayangkan surat kembali ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator pertandingan untuk melakukan reschedule menjadi tanggal 28 September 2019 atau mundur satu langkah dari jadwal yang telah ditentukan.

“Semalam udah bersurat lagi kalau cuaca sudah normal karena hujan sudah turun di Pekanbaru, sehingga memungkinkan laga digelar pekan ini juga,” ujar Humas PSPS Riau, Teza Taufik, Kamis (26/09).

Meskipun sudah mengirimkan surat kembali, Teza menerangkan bahwa sampai dengan saat ini Manajamen PSPS Riau belum mendapatkan balasan dari PT LIB.

Cuma kita rekomendasikan laga di reschedule dari Jumat 27 September menjadi Sabtu 28 September. Apakah disetujui atau tidak, semua kita kembalikan ke PT LIB sebagai operator liga,” bebernya.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana PSPS telah melayangkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator pertandingan dengan nomer 071/PANPEL-PSPS/IX/2019 perihal laporan terkini cuaca di pekanbaru tanggal 23 September 2019 terkait kondisi udara di Pekanbaru yang beberapa hari lalu masih diselimuti asap dari kebakaran hutan dan lahan.

Baner Iklan 1, 2, 3

Dan pada tanggal 24 September 2019, PT LIB membalas surat dari PSPS Riau yang mana surat dengan nomer 341/LIB/xI /2019 yang berisikan bahwa PT LIB menyetujui bahwa pertandingan tersebut untuk ditunda.

Namun sampai dengan tanggal 27 September 2019, manajemen PSPS belum sama sekali menerima surat dari LIB kapan pastinya laga antara PSPS Riau kontra PSGC Ciamis digelar.

“Belum ada keputusan apa-apa. Kita belum terima jawaban dan surat walau dijanjikan jadwal akan diberitahu semalam tgl 26,” tukas Teza.

Sementara itu asisten pelatih PSPS Riau, Raja Faisal mengaku bahwa anak asuhnya tidak mengalami kerugian dengan mundurnya jadwal yang dikarenakan kabut asap tersebut.

“Kami tidak ada merasa rugi, justru kami lebih bisa fokus lagi di 2 laga away menghadapi PSCS Cilacap dan menghadapi Perserang Serang,” ujarnya.

Untuk diketahui, PSPS musim ini hanya menyisahkan 4 laga. Yang mana 2 laga Away dan 2 laga Home.

Untuk bisa bertahan di Liga 2 musim depan, kita harus menang disalah satu laga Away dan juga memenangkan 2 laga tandang,” tukasnya. (Rxp/Her)

BANNER PKBM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.